Kunjungi Posko Mikro Desa Kembanglimus, Dandim Magelang : Ini yang Benar

Kunjungi Posko Mikro Desa Kembanglimus, Dandim Magelang : Ini yang Benar
Dandim Magelang didampingi Camat Borobudur, Kapolsek Borobudur, Danramil, Babinsa dan relawan saat meninjau posko PPKM Mikro. (Ft. Muhis)

BOROBUDUR - Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr(Han), Kamis (18/2/2021) pukul 13.11 Wib meninjau Posko PPKM skala mikro di Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang. 

Saat tiba di posko, Dandim Magelang bersama rombongan diminta petugas posko dari relawan OPRB desa setempat untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh di depan pintu masuk posko. 

"Nah, ini yang benar, " ucap Dandim Letkol Arm Rohmadi.

Memeriksa suhu tubuh bagi siapa saja yang datang di posko PPKM Mikro ini adalah prosedur yang benar dan penting untuk dijalani sebut Dandim Magelang sambil meletakkan telapak tangannya di atas alat pengukur suhu tubuh tersebut. 

Di depan pintu masuk posko tersebut memang disediakan alat pengukur suhu tubuh dan dijaga oleh petugas gabungan. Selain alat pengukur suhu, juga disediakan hand sanitizer dan buku data pengunjung. 

Seperti diketahui, siang itu perwira menengah TNI AD melati dua di pundak ini mengunjungi posko PPKM skala mikro di desa tersebut untuk mengetahui secara langsung kesiapan personil posko termasuk fasilitasnya. 

Dandim Letkol Arm Rohmadi didampingi Camat Borobudur Amin Sudrajad, Danramil Borobudur Kapten Inf Sutikno, Kapolsek Borobudur AKP Sigit A dan Danunit Intel Kodim Lettu Aris, disambut oleh Kades Ibu Soetji Arimbi, Babinsa Serda Pramujo, Bhabinkamtibmas Aiptu Prasetiyono dan Bidan Desa Indarwati serta relawan OPRB. 

Selama berada di posko PPKM mikro desa setempat, Letkol Arm Rohmadi memeriksa sejumlah item fasilitas yang digunakan petugas di posko ini. Termasuk memeriksa data-data yang ada maupun ruangan isolasi. 

"Apa ada yang diisolasi, " tanya Dandim.

Menjawab hal itu, Bidan Desa Indarwati pun menjelaskan untuk diisolasi di posko ini tidak ada. Namun ada dua warga sedang jalani isolasi mandiri di rumahnya. 

Ditambahkan oleh Babinsa Serda Pramujo, posko PPKM skala mikro ini dioperasionalkan sejak tanggal 9 Februari 2021 pihaknya bersama petugas gabungan dari Bhabinkamtibmas, Bidan Desa dan relawan berada di posko 24 jam. Hal ini dilakukan guna memaksimalkan pengawasan, pencegahan dan penegakan protokol kesehatan agar penukaran covid-19 ini, betul-betul bisa diakhiri. 

Dandim Letkol Arm Rohmadi menjelaskan, posko PPKM mikro ini adalah penanganan covid-19 di tingkat desa dan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung. Aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 3M, serta pembatasan mobilitas. Aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi lewat bantuan langsung tunai (BLT) desa. 

"Aspek pembinaan berupa upaya penegakan disiplin dan pemberian sanksi. Lalu, aspek pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi, serta logistik, " ujar Dandim. (Muhis)

Dandim ke Kembanglimus
Muhis

Muhis

Previous Article

Cegah Kriminal dan Covid-19, Koramil Depok...

Next Article

Hebat, Mobil Dandim Magelang Dihadang Relawan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 106

Postingan Tahun ini: 164

Registered: Jan 15, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 103

Postingan Tahun ini: 185

Registered: Jul 11, 2020

ANDHI TIMOR SETIAWAN

ANDHI TIMOR SETIAWAN

Postingan Bulan ini: 59

Postingan Tahun ini: 120

Registered: Aug 24, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 43

Postingan Tahun ini: 120

Registered: Jul 17, 2020

Profle

Muhis

Wujud Kedekatan Babinsa dengan Warganya, Serda Sukrin Hadiri Acara Pembukaan Lahan TPU Desa Teromu
Dukung Ketahanan Pangan, Dandim Magelang Ikut Panen Klengkeng
Kunjungi Posko Mikro Desa Kembanglimus, Dandim Magelang : Ini yang Benar
Wujud Solidaritas, Anjangsana Personil Baru Koramil 1403-14/Mangkutana di Mapolsek

Follow Us

Recommended Posts

Dandim Sleman Hadiri Pelantikan Bupati -Wabup Sleman Virtual
Persiapan TMMD Sengkuyung Kodim Sleman, Masuk Tahap Rapat Koordinasi
Bersama Warga, Prajurit Satgas Pra TMMD Bahu-Membahu Angkat Pasir
Pra TMMD Wonosobo dari Gelar Bebatuan Hingga Lakukan Perolakan
Danramil Srumbung Dampingi Pemberian Vaksin Petugas Pelayanan Publik